Minggu, 25 Mei 2025

Kisi Kisi SAS Genap. Selasa, 27 Mei 2025

Hari/Tanggal                : Selasa, 27 Mei 2025

SUMATIF AKHIR SEMESTER

Muatan Pelajaran : 

Pendidikan Pancasila

Apa kabar anak sholih sholihah.........
Semoga anak-anak bu guru semuanya dalam keadaan sehat wal afiyah ya....
Anak sholih sholihah, semangat selalu belajar dan beribadahnya. 
Berikut ini kisi- kisi materi ujian hari ini:

KISI-KISI SUMATIF AKHIR SEMESTER(SAS)

 MATERI Pendidikan Pancasila:

Membangun Jati Diri dalam Kebhinekaan

Negara Kesatuan Republik Indonesia
Gotong Royong

Indikator Soal:

Disajikan teks.  Peserta didik mampu menuliskan arti Bhinneka Tunggal Ika

Disajikan teks. Peserta didik mampu menentukan asal daerah dari makanan khas rendang

Disajikan cerita. Peserta didik mampu menyimpulkan agama yang dianut

Disajikan teks. Peserta didik mampu menentukan bunyi sila tentang keragaman suku dan budaya

Disajikan cerita. Peserta didik mampu menyimpulkan hal yang dilakukan akibat perbedaan dua bahasa

Disajikan teks. Peserta didik mampu menentukan sikap yang harus dilakukan berkenaan senjata tradisional

Disajikan pernyataan. Peserta didik mampu menunjukkan sikap menghargai keragaman lagu daerah

Disajikan teks. Peserta didik mampu menentukan sikap bersyukur kepada Tuhan adanya perbedaan karakteristik

Disajikan teks. Peserta didik mampu menyimpulkan sikap yang dapat dilakukan untuk menyikapi keberagaman

Disajikan pernyataan. Peserta didik mampu memilih sikap saling menghargai keberagaman sosial budaya

Disajikan teks. Peserta didik mampu menentukan semboyan bangsa Indonesia

Disajikan gambar. Peserta didik mampu menentukan nama rumah adat Papua

Disajikan gambar. Peserta didik mampu menentukan nama kain tradisonal  Lampung

Disajikan teks. Peseta didik mampu menentukan 2 lagu daerah

Disajikan teks. Peserta didik mampu menyebutkan 3 makanan tradisional daerah beserta daerah asalnya


Disajikan teks. Peserta didik mampu menentukan sikap yang dilakukan untuk memperkuat NKRI sebagai pelajar

Disajikan pernyataan. Peserta didik mampu menunjukkan pernyataan yang benar mengenai NKRI

 

Disajikan pernyataan. Peserta didik mampu menunjukkan sikap semangat persatuan

 

Disajikan teks. Peserta didik mampu menyebutkan makna sumpah pemuda

 

Disajikan pernyataan. Peserta didik mampu menunjukkan pernyataan yang benar mengenai NKRI

 

Disajikan teks. Peserta didik  mampu menentukan pengaruh peristiwa sumpah pemuda terhadap keutuhan NKRI

 

Disajikan teks. Peserta didik mampu memberi contoh pengamalan nilai luhur Pancasila di sekolah berkenaan NKRI

 

Disajikan teks. Peserta didik mampu menentukan hal yang dilakukan untuk menjaga persatuan dan kesatuan di sekolah

 

Disajikan teks. Peserta didik mampu memilih salah satu contoh mencerminkan uapaya menjaga keutuhan NKRI dalam kehidupan masyarakat

 

Disajikan teks. Peserta didik mampu menentukan sila Pancasila yang menekankan kerukunan  agar NKRI tetap terjaga

 

Disajikan teks. Peserta didik mampu menentukan makna negara 

Disajikan pernyataan. Peserta didik mampu menunjukkan tujuan dasar dibentuknya NKRI

 

Disajikan teks. Peserta didik mampu memilih contoh menjaga keutuhan NKRI di lingkungan masyarakat

 

Disajikan teks. Peserta didik mampu menentukan yang bertanggung jawab menjaga keutuhan NKRI

 

Disajikan cerita. Peserta didik mampu menentukan contoh menjaga keutuhan NKRI di lingkungan masyarakat

 

Disajikan teks. Peserta didik mampu menentukan  alasan  harus menjaga keutuhan NKRI

Disajikan teks. Peserta didik mampu menuliskan 3 contoh sikap menjaga keutuhan NKRI

Disajikan teks. Peserta didik mampu menunjukkan manfaat gotong royong

Disajikan teks. Peserta didik mampu menentukan alasan gotong royong perlu ditingkatkan

 

Disajikan pernyataan. Peserta didik mampu menunjukkan bentuk kerja sama yang perlu dikembangkan dalam kehidupan sehari-hari

 

Disajikan cerita. Peserta didik mampu mampu menentukan tindakan gotong royong yang dilakukan

 

Disajikan teks. Peserta didik mampu menentukan gotong royong yang harus dilakukan

 

Disajikan teks. Peserta didik dapat menunjukkan gotong royong di lingkungan masyarakat

 

Disajikan teks. Peserta didik mampu menunjukkan gotong royong di lingkungan keluarga

 

Disajikan teks. Peserta didik mampu menentukan tindakan yang harus dilakukan berkenaan gotong royong

 

Disajikan pernyataan. Peserta didik mampu menunjukkan gotong royong di lingkungan masyarakat

 

Disajikan gambar. Peserta didik mampu menentukan tujuan gotong royong yang dilakukan warga

 

Disajikan cerita. Peserta didik mampu menentukan sikap yang harus dilakukan berkenaan gotong royong

 

Disajikan gambar. Peserta didik mampu menentukan tujuan gotong royong

 

Disajikan teks. Peserta didik mampu menentukan yang tidak boleh dilakukan dalam bergotong royong

 

Disajikan teks. Peserta didik  mampu menentukan pengamalan sila Pancasila tentang gotong royong

 

Disajikan teks. Peserta didik mampu menentukan manfaat gotong royong

 

Disajikan gambar. Peserta didik mampu menentukan gotong royong di lingkungan 

Disajikan teks. Peserta didik mmapu memberikan 3 contoh gotong royong di lingkungan masyarakat

 

Disajikan teks. Peserta didik mampu menyebutkan 3 manfaat  gotong royong

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kisi Kisi Kelas 4B. Selasa, 3 Juni 2025

  Hari/ Tanggal      : Selasa, 3 Juni 2025 Materi               : Kisi-kisi bahasa inggris Kelas                   : VI (Empat) Assalamualai...