Hari/Tanggal : Selasa, 27 Mei 2025
SUMATIF AKHIR SEMESTER
Muatan Pelajaran :
Pendidikan Pancasila
Membangun Jati Diri dalam Kebhinekaan
Negara Kesatuan Republik IndonesiaGotong Royong
Disajikan teks. Peserta didik mampu menuliskan arti Bhinneka Tunggal Ika
Disajikan teks. Peserta didik mampu menentukan asal daerah dari makanan khas rendang
Disajikan cerita. Peserta didik mampu menyimpulkan agama yang dianut
Disajikan teks. Peserta didik mampu menentukan bunyi sila tentang keragaman suku dan budaya
Disajikan cerita. Peserta didik mampu menyimpulkan hal yang dilakukan akibat perbedaan dua bahasa
Disajikan teks. Peserta didik mampu menentukan sikap yang harus dilakukan berkenaan senjata tradisional
Disajikan pernyataan. Peserta didik mampu menunjukkan sikap menghargai keragaman lagu daerah
Disajikan teks. Peserta didik mampu menentukan sikap bersyukur kepada Tuhan adanya perbedaan karakteristik
Disajikan teks. Peserta didik mampu menyimpulkan sikap yang dapat dilakukan untuk menyikapi keberagaman
Disajikan pernyataan. Peserta didik mampu memilih sikap saling menghargai keberagaman sosial budaya
Disajikan teks. Peserta didik mampu menentukan semboyan bangsa Indonesia
Disajikan gambar. Peserta didik mampu menentukan nama rumah adat Papua
Disajikan gambar. Peserta didik mampu menentukan nama kain tradisonal Lampung
Disajikan teks. Peseta didik mampu menentukan 2 lagu daerah
Disajikan teks. Peserta didik mampu menyebutkan 3 makanan tradisional daerah beserta daerah asalnyaDisajikan teks. Peserta didik mampu menentukan sikap yang dilakukan untuk memperkuat NKRI sebagai pelajar Disajikan pernyataan. Peserta didik mampu menunjukkan pernyataan yang benar mengenai NKRI Disajikan pernyataan. Peserta didik mampu menunjukkan sikap semangat persatuan Disajikan teks. Peserta didik mampu menyebutkan makna sumpah pemuda Disajikan pernyataan. Peserta didik mampu menunjukkan pernyataan yang benar mengenai NKRI Disajikan teks. Peserta didik mampu menentukan pengaruh peristiwa sumpah pemuda terhadap keutuhan NKRI Disajikan teks. Peserta didik mampu memberi contoh pengamalan nilai luhur Pancasila di sekolah berkenaan NKRI Disajikan teks. Peserta didik mampu menentukan hal yang dilakukan untuk menjaga persatuan dan kesatuan di sekolah Disajikan teks. Peserta didik mampu memilih salah satu contoh mencerminkan uapaya menjaga keutuhan NKRI dalam kehidupan masyarakat Disajikan teks. Peserta didik mampu menentukan sila Pancasila yang menekankan kerukunan agar NKRI tetap terjaga Disajikan teks. Peserta didik mampu menentukan makna negara
|
Disajikan pernyataan. Peserta didik mampu menunjukkan gotong royong di lingkungan masyarakat Disajikan gambar. Peserta didik mampu menentukan tujuan gotong royong yang dilakukan warga Disajikan cerita. Peserta didik mampu menentukan sikap yang harus dilakukan berkenaan gotong royong Disajikan gambar. Peserta didik mampu menentukan tujuan gotong royong Disajikan teks. Peserta didik mampu menentukan yang tidak boleh dilakukan dalam bergotong royong Disajikan teks. Peserta didik mampu menentukan pengamalan sila Pancasila tentang gotong royong Disajikan teks. Peserta didik mampu menentukan manfaat gotong royong Disajikan gambar. Peserta didik mampu menentukan gotong royong di lingkungan
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar