Senin, 13 November 2023

Materi Ajar Kelas 4B. Selasa, 14 November 2023

  Materi Ajar Kelas 4B

Hari                          : Selasa, 7 November 2023

Kelas                        : VI (Empat) B

Mata Pelajaran       : PKN 

BAB   4                    : Membangun jati diri dalam kebhinekaan 

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, selamat pagi anak sholeh dan sholehah apa kabarnya hari ini? semoga sehat selalu.

Capaian Pembelajaran:

1.   Mengenali karakteristik fisik dan non-fisik orang dan benda yang ada di lingkungan sekitarnya. 

2. Memahami bahwa kebinekaan dapat memberikan kesempatan untuk mendapatkan pengalaman dan pemahaman yang baru.

mari simak dan tonton video tentang keragaman budaya di Indonesia berikut!





Tujuan Pembelajaran :

Capaian Pembelajaran Pendidikan Pancasila:

1.   Mengenali karakteristik fisik dan non-fisik orang dan benda yang ada di lingkungan sekitarnya. 

2. Memahami bahwa kebinekaan dapat memberikan kesempatan untuk mendapatkan pengalaman dan pemahaman yang baru.

mari simak dan tonton video tentang keragaman budaya di Indonesia berikut!







Mata Pelajaran       : PJOK 

https://arsthaalpa.blogspot.com

Mata Pelajaran        : Matematika

BAB 3

B.     Capaian Pembelajaran

Pada akhir fase B, peserta didik menunjukkan pemahaman dan intuisi bilangan (number sense) pada bilangan cacah sampai 10.000. Mereka dapat membaca, menulis, menentukan nilai tempat, membandingkan, mengurutkan, menggunakan nilai tempat, melakukan komposisi dan dekomposisi bilangan tersebut. Mereka juga dapat menyelesaikan masalah berkaitan dengan uang menggunakan ribuan sebagai satuan.peserta didik dapat melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan bilangan cacah sampai 1.000. Mereka dapat melakukan operasi perkalian dan pembagian bilangan cacah sampai 100 menggunakan benda-benda konkret, gambar dan simbol matematika. Mereka juga dapat menyelesaikan masalah berkaitan dengan kelipatan dan faktor. Peserta didik dapat membandingkan dan mengurutkan antar-pecahan dengan pembilang satu (misalnya,) dan antar-pecahan dengan penyebut yang sama (misalnya, ). Mereka dapat mengenali pecahan senilai menggunakan gambar dan simbol matematika. Peserta didik menunjukkan pemahaman dan intuisi bilangan (number sense) pada bilangan desimal. Mereka dapat menyatakan pecahan desimal persepuluhan dan perseratusan, serta menghubungkan pecahan desimal perseratusan dengan konsep persen.


Berapa biaya yang harus dibayarkan untuk semua siswa dalam puluhan ribu?

Rp19.000×315

1. Untuk memperkirakan biayanya, bagaimana kamu menganggap Rp19.000,00 dalam nilai ribuan?

Bagaimana kamu menganggap 315 siswa dalam nilai ratusan?

2. Ayo, perkirakan biaya dengan perkiraan angka.




1. Rp 19.000,00 >> dianggap sebaai 20.000, 00 an >> Untuk perkiraan biaya nilai ribuan adalah Rp 20.000 an.

Sementara untuk 315 siswa dianggap nilai 300 an siswa.

2. Perkirakan biaya dengan perkiraan angkanya adalah:

= Rp 19.000 x 315 >> Rp 20.000 x 300

= 6.000.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Materi Ajar kelas 4B. Selasa, 26 November 2024

 Hari/Tanggal : Selasa, 19 November 2024 Kelas : IV B Muatan Pelajaran :  1. Matematika  2. Pendidikan Pancasila  3. Bahasa Indonesia  4. IP...