Materi Ajar Kelas 4B
Hari : Selasa, 23 Januari 2024
Kelas : VI (Empat) B
Mata Pelajaran : PKN
Negaraku
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, selamat pagi anak sholeh dan sholehah apa kabarnya hari ini? semoga sehat selalu.
Capaian Pendidikan Pancasila
Peserta didik dapat mengenal lingkungan rumah, sekolah, lingkungan (RT/RW/desa/kelurahan dan kecamatan) sebagai bagian tidak terpisahkan dari wilayah NKRI.
Mata Pelajaran : PJOK
Mata Pelajaran : Matematika
BAB 3
B. Capaian Pembelajaran
Pada akhir fase B, peserta didik menunjukkan pemahaman dan intuisi bilangan (number sense) pada bilangan cacah sampai 10.000. Mereka dapat membaca, menulis, menentukan nilai tempat, membandingkan, mengurutkan, menggunakan nilai tempat, melakukan komposisi dan dekomposisi bilangan tersebut. Mereka juga dapat menyelesaikan masalah berkaitan dengan uang menggunakan ribuan sebagai satuan.peserta didik dapat melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan bilangan cacah sampai 1.000. Mereka dapat melakukan operasi perkalian dan pembagian bilangan cacah sampai 100 menggunakan benda-benda konkret, gambar dan simbol matematika. Mereka juga dapat menyelesaikan masalah berkaitan dengan kelipatan dan faktor. Peserta didik dapat membandingkan dan mengurutkan antar-pecahan dengan pembilang satu (misalnya,) dan antar-pecahan dengan penyebut yang sama (misalnya, ). Mereka dapat mengenali pecahan senilai menggunakan gambar dan simbol matematika. Peserta didik menunjukkan pemahaman dan intuisi bilangan (number sense) pada bilangan desimal. Mereka dapat menyatakan pecahan desimal persepuluhan dan perseratusan, serta menghubungkan pecahan desimal perseratusan dengan konsep persen.
Setelah menyimak video di atas, sekarang waktunya menguji pemahaman mengenai materi pengukuran / luas
Pilihan Ganda
Soal No.1Perhatikan gambar berikut!Gambar yang menunjukkan permukaan meja ditutupi uang kertas tanpa celah yaitu. . .
A. gambar 1
B. gambar 2
C. gambar 3
D. gambar 2 dan 3
Soal No.2Perhatikan gambar berikut!Luas bangun di atas yaitu . . .
A. 10 persegi satuan
B. 11 persegi satuan
C. 12 persegi satuan
D. 13 persegi satuan
Soal No.3Perhatikanlah gambar berikut ini!
Luas bangun di atas yaitu . . .
A. 12 persegi satuan
B. 13 persegi satuan
C. 14 persegi satuan
D. 15 persegi satuan
Soal No.4Perhatikanlah gambar berikut ini!
Luas bangun di atas yaitu . . .
A. 12 persegi satuan
B. 13 persegi satuan
C. 14 persegi satuan
D. 15 persegi satuan
Soal No.51 m2 = . . . cm2
A. 10
B. 100
C. 1.000
D. 10.000
Soal No.6Perhatikanlah gambar berikut ini!
Luas bangun di atas yang berwarna kuning yaitu . . .
A. 12 cm2
B. 14 cm2
C. 16 cm2
D. 18 cm2
Soal No.7Perhatikan gambar berikut!
Luas bangun di atas yang berwarna kuning yaitu . . .
A. 12 cm2
B. 14 cm2
C. 16 cm2
D. 18 cm2
Soal No.8Perhatikan gambar berikut!Luas bangun di atas yang berwarna biru yaitu . . .
A. 12 cm2
B. 14 cm2
C. 16 cm2
D. 18 cm2
Soal No.9Perhatikan gambar berikut!
Luas bangun di atas yang berwarna hijau yaitu . . .
A. 7 cm2
B. 8 cm2
C. 9 cm2
D. 10cm2
Soal No.10Perhatikan gambar berikut!
Satuan luas meter persegi digunakan pada . . .
A. gambar 1 dan gambar 3
B. gambar 2 dan gambar 3
C. gambar 1 dan gambar 4
D. gambar 2 dan gambar 4
A. gambar 1
B. gambar 2
C. gambar 3
D. gambar 2 dan 3
A. 10 persegi satuan
B. 11 persegi satuan
C. 12 persegi satuan
D. 13 persegi satuan
Luas bangun di atas yaitu . . .
A. 12 persegi satuan
B. 13 persegi satuan
C. 14 persegi satuan
D. 15 persegi satuan
Luas bangun di atas yaitu . . .
A. 12 persegi satuan
B. 13 persegi satuan
C. 14 persegi satuan
D. 15 persegi satuan
A. 10
B. 100
C. 1.000
D. 10.000
Luas bangun di atas yang berwarna kuning yaitu . . .
A. 12 cm2
B. 14 cm2
C. 16 cm2
D. 18 cm2
Luas bangun di atas yang berwarna kuning yaitu . . .
A. 12 cm2
B. 14 cm2
C. 16 cm2
D. 18 cm2
A. 12 cm2
B. 14 cm2
C. 16 cm2
D. 18 cm2
Luas bangun di atas yang berwarna hijau yaitu . . .
A. 7 cm2
B. 8 cm2
C. 9 cm2
D. 10cm2
Satuan luas meter persegi digunakan pada . . .
A. gambar 1 dan gambar 3
B. gambar 2 dan gambar 3
C. gambar 1 dan gambar 4
D. gambar 2 dan gambar 4
Tidak ada komentar:
Posting Komentar