Materi Ajar Kelas 4B
Hari : Selasa, 19 Maret 2024
Kelas : VI (Empat) B
Mata Pelajaran : PKN
Negaraku
Apa kabar anak-anak bu Dessy hari ini? semoga anak sholih sholihah semua selalu dalam keadaan sehat wal’afiyat dan tetap dalam lindungan Allah SWT ya, amiin ....
Sebelum memulai pembelajaran kita hari ini ayo kita buka dengan lafadz basmallah, dan berdoa ya..
Capaian Pendidikan Pancasila
Peserta didik dapat mengenal lingkungan rumah, sekolah, lingkungan (RT/RW/desa/kelurahan dan kecamatan) sebagai bagian tidak terpisahkan dari wilayah NKRI.
PENDIDIKAN PANCASILA
1. VOC organisasi yang didirikan oleh negara ……
2. NKRI kepanjangan dari …..
3. Di mana teks proklamasi dibacakan ?
4. Persatuan bukan hanya semboyan yang dihafalkan atau diketahui, tetapi harus diwujudkan. Adapun dalam mewujudkannya dibutuhkan sikap……. dan ……
5. Keutuhan NKRI harus dipertahankan dan dijaga oleh
6. Jika suatu negara tidak memiliki kebanggaan kepada tanah airnya sendiri, maka negara tersebut akan …………………………
7. Pancasila merupakan hasil kesepakatan dari seluruh ……..
8. Pulau pulau di Indonesia membujur dari Sabang sampai ……..
9. Contoh perilaku tidak bermoral dan mencerminkan kebodohan yaitu ……………
10. Contoh tari berasal dari bali …………
1. VOC organisasi yang didirikan oleh negara ……
2. NKRI kepanjangan dari …..
3. Di mana teks proklamasi dibacakan ?
4. Persatuan bukan hanya semboyan yang dihafalkan atau diketahui, tetapi harus diwujudkan. Adapun dalam mewujudkannya dibutuhkan sikap……. dan ……
5. Keutuhan NKRI harus dipertahankan dan dijaga oleh
6. Jika suatu negara tidak memiliki kebanggaan kepada tanah airnya sendiri, maka negara tersebut akan …………………………
7. Pancasila merupakan hasil kesepakatan dari seluruh ……..
8. Pulau pulau di Indonesia membujur dari Sabang sampai ……..
9. Contoh perilaku tidak bermoral dan mencerminkan kebodohan yaitu ……………
10. Contoh tari berasal dari bali …………
Mata Pelajaran : Matematika
B. Capaian Pembelajaran
Pada akhir fase B, peserta didik menunjukkan pemahaman dan intuisi bilangan (number sense) pada bilangan cacah sampai 10.000. Mereka dapat membaca, menulis, menentukan nilai tempat, membandingkan, mengurutkan, menggunakan nilai tempat, melakukan komposisi dan dekomposisi bilangan tersebut. Mereka juga dapat menyelesaikan masalah berkaitan dengan uang menggunakan ribuan sebagai satuan.peserta didik dapat melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan bilangan cacah sampai 1.000. Mereka dapat melakukan operasi perkalian dan pembagian bilangan cacah sampai 100 menggunakan benda-benda konkret, gambar dan simbol matematika. Mereka juga dapat menyelesaikan masalah berkaitan dengan kelipatan dan faktor. Peserta didik dapat membandingkan dan mengurutkan antar-pecahan dengan pembilang satu (misalnya,) dan antar-pecahan dengan penyebut yang sama (misalnya, ). Mereka dapat mengenali pecahan senilai menggunakan gambar dan simbol matematika. Peserta didik menunjukkan pemahaman dan intuisi bilangan (number sense) pada bilangan desimal. Mereka dapat menyatakan pecahan desimal persepuluhan dan perseratusan, serta menghubungkan pecahan desimal perseratusan dengan konsep persen.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar