Materi Ajar Kelas 4B
Hari : Selasa, 24 Oktober 2023
Kelas : VI (Empat) B
Mata Pelajaran : PKN
BAB 2 : Konstitusi dan norma
Pembelajaran 2 : Norma
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, selamat pagi anak sholeh dan sholehah apa kabarnya hari ini? semoga sehat selalu.
A. Tujuan Pembelajaran
1. Peserta didik dapat mengenal dan mendalami keragaman budaya di lingkungan sekitar dengan baik.
2. Peserta didik dapat menghargai keberagaman melalui sikap mencintai sesama dan lingkungannya dengan baik.
3. Peserta didik dapat memahami contoh sikap dan perilaku yang menghargai keberagaman budaya dengan benar.
4. Peserta didik dapat menyampaikan contoh sikap dan perilaku menjaga dan merusak kebhinnekaan dengan tepat.
Capaian Pembelajaran:
1. Peserta didik mampu menjelaskan identitas diri, keluarga, dan teman-temannya sesuai budaya, minat, dan perilakunya.
2. Peserta didik mampu mengenali dan menyebutkan identitas diri (fisik dan non-fisik) orang di lingkungan sekitarnya. Peserta didik mampu menghargai perbedaan karakteristik baik fisik (contoh: warna kulit, jenis rambut, dll) maupun non fisik (contoh : miskin, kaya, dll) orang di lingkungan sekitar.
3. Peserta didik mampu menghargai kebinekaan suku bangsa, sosial budaya, dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika.
4. Peserta didik mampu mengidentifikasi dan menyajikan berbagai bentuk keberagaman suku bangsa, sosial budaya di lingkungan sekitar.
5. Peserta didik mampu memahami lingkungan sekitar (RT/RW/desa/kelurahan, dan kecamatan) sebagai bagian tidak terpisahkan dari wilayah NKRI.
6. Peserta didik mampu menampilkan sikap kerja sama dalam berbagai bentuk keberagaman suku bangsa, sosial, dan budaya di Indonesia yang terikat persatuan dan kesatuan.
Mata Pelajaran : PJOK
Mata Pelajaran : Matematika
BAB 2 : Operasi hitung bilangan bulat
A. Tujuan Pembelajaran
1. Peserta didik mampu mengidentifikasi pola gambar membesar dan mengecil yang melibatkan penjumlahan dan pengurangan pada bilangan cacah sampai 100.
2. Peserta didik mampu mengidentifikasi pola bilangan membesar dan mengecil yang melibatkan penjumlahan dan pengurangan pada bilangan cacah sampai 100.
B. Capaian Pembelajaran
1. Peserta didik dapat mengidentifikasi, meniru, dan mengembangkan pola gambar atau obyek sederhana dan pola bilangan membesar dan mengecil yang melibatkan penjumlahan dan pengurangan pada bilangan cacah sampai 100.
Pertanyaan
No | Soal | ||||||||||
1. | Tentukan bilangan yang tepat sesuai pola bilangan yang diberikan! | ||||||||||
2. | |||||||||||
3. | |||||||||||
4. | |||||||||||
5. | |||||||||||
6. | Ali diberi tugas oleh guru untuk menata buku pada rak di perpustakaan. Pada rak pertama, Ali menata 5 buku, pada rak kedua menata 9 buku, pada rak ketiga menata 13 buku. Tentukan banyak buku yang ditata oleh Ali pada rak kelima ! | ||||||||||
7. | Di suatu gedung pertemuan terdapat 10 baris kursi, pada baris paling depan terdapat 20 kursi, sedangkan pada baris kedua terdapat 23 kursi, baris ketiga terdapat 26 kursi, demikian seterusnya sehingga mempunyai pola tertentu. Tentukan : a. Banyak kursi pada baris kelima b. Banyak kursi pada baris ketujuh | ||||||||||
8. | Suatu pabrik elektronik memproduksi televisi selama setahun penuh dan memiliki pola tertentu dengan data sebagai berikut :
Tentukan : a. Banyak televisi yang diproduksi pada bulan Juni! b. Banyak televisi yang diproduksi pada bulan Agustus! |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar