Monday, 1st March 2021 )
MATERI AJAR
Hari/Tanggal : Senin, 1 Maret 2021
Kelas : I
Tema : 7
(Benda, Hewan dan Tanaman Di Sekitarku)
Sub Tema : 1
(Benda Hidup dan Tidak Hidup Di Sekitar Kita)
Pembelajaran : 1
Assalamualaikum wr.wb.
Anak soleh dan solehah mari kita awali kegiatan belajar kita dengan berdoa.
Apakah anak-anak sudah mandi pagi?. Apa kabar anak sholeh dan sholeha? Alhamdulillah semua dalam keadaan sehat walafiat dan dalam lindungan Allah SWT. Apakah sudah melaksanakan sholat dhuha? Sudah murojaah ? alhamdulillah jika sudah melaksanakan yang belum segera laksanakan.
Walau pembelajaran kita secara daring ibu guru harap semua tetap melaksanakan belajar dengan rajin. Dan ingat selalu cuci tangan dan memakai masker serta jaga selalu kesehatan.
Baiklah marilah kita berdoa sebelum memulai pembelajaran ya.
Tujuan pembelajaran kita hari ini adalah :
Siswa dapat bernyanyi panjang pendeknya lagu, mengelompokkan benda hidup dan tidak hidup, dan menyebutkan isi sila dari Pancasila.
Sebelum belajar kita simak video pembelajaran berikut yaa :
https://youtu.be/9mdn73nw8lk
Hari ini kita akan belajar Tema 7 Subtema 1 Pembelajaran 1 yaitu tentang Benda Hidup dan Tidak Hidup Di Sekitar Kita
Bacalah teks dibawah ini !
Mari, belajar mengenali benda-benda di sekitar kita.
Sekarang kita amati benda apa saja yang ada dikelas Siti?Apa saja benda hidup yang ada di sekitarmu?
Apa saja benda tak hidup yang ada di sekitarmu?
Kita dapat mengelompokkan benda-benda tersebut berdasarkan benda hidup dan tidk hidup.
Benda-benda di kelas harus kita pelihara dengan baik.
Kegiatan memelihara benda dengan baik termasuk perbuatan yang terpuji.
Berikut ini adalah lambang negara kita yaitu Burung Garuda.
Sekarang, mari kita mengenal simbol dan bunyi sila ke-4 Pancasila.
Simbol sila ke-4 Pancasila adalah kepala banteng.
Kegiatan 1
Cobalah deklamasikan ISI SILA PANCASILA ke 4.
Kirimkan rekaman langsung melalui Voice Note.
Kegiatan 2
Kita akan melaksanakan kegiatan ulangan harian ke 2 Tema 6 Subtema 1 dan 2 melalui google form.
Kerjakan dengan teliti.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar