Tema 3 Subtema 2 PB 4 ( Tuesday, 29th September 2020 )
MATERI AJAR
Hari / Tanggal : Selasa, 29 September 2020
Kelas : 1
Tema : 3 ( Kegiatanku )
Sub Tema : 2 ( Kegiatan Siang Hari )
Pembelajaran : 4
Assalamualaikum wr.wb.
Anak shalih dan shalihah mari kita awali kegiatan belajar kita dengan berdoa. Sudah siap ya untuk belajar hari ini.
Jangan lupa untuk mengucapkan kata tolong jika meminta bantuan ayah atau bunda.
Setelah pulang dari sekolahn diletakkan pada tempatnya.
Berganti pakaian dan pergi muncuci tangan dengan sabun agar tangan kita bersih dari kuman.
Hari ini kita akan belajar mengenal nilai tempat perhatikan gambar dan vidio di bawah ini ya.
https://www.youtube.com/watch?v=10r2LUN_Cfs&t=28s
Contoh lainnya bisa kalian baca pada buku tematik tema 3 Halaman 64 ya.
Berikut ini kita berlatih menentukan nilai tempat ya. Kerjakan tugas berikut ini pada buku latihanmu.
Perhatikan gambar berkut ini. Dan pasangkanlah sesuai dengan gambarnya.
Kalian cukup dengan menuliskan huruf dengan angkanya saja ya
Selamat mengerjakan dengan bahagia ya.
Jangan lupa ucapkan terimakasih kepada ayah atau bunda setelah mendapatkan bantuan.
Wassalamualaiku wr wb
Postingan populer dari blog ini
Tema 1 Subtema 2 PB 2
Tema 3 Subtema 2 PB 6 ( Thursday, 19th September 2019 )
Pembelajaran: 6 (Enam)
Tanggal:
BAHASA INDONESIA
3.3 Menggali informasi dari seorang tokoh melalui wawancara menggunakan daftar pertanyaan.
4.3 Melaporkan hasil wawancara menggunakan kosakata baku dan kalimat efektif dalam bentuk teks tulis.
Indikator:
3.1.8 Menjelaskan cara menuliskan laporan hasil wawancara.
4.1.8 Melaporkan hasil wawancara.
Format Menulis Laporan Hasil Wawancara
Latar Belakang
Menuliskan alasan melakukan wawancara.
Contoh:
Kami siswa kelas 4 mendapat tugas untuk melakukan wawancara tentang tumbuhan dan hewan kepada masyarakat di sekitar tempat tinggal kami.
Maksud dan Tujuan
Menuliskan maksud dan tujuan dilakukan wawancara.
Contoh:
Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menggali informasi lebih lanjut dan memperdalam pemahaman kami tentang berbagai hewan dan tumbuhan di sekitar tempat tinggal kami, yang meliputi karakteristik tumbuhan dan hewan dan kaitannya dengan tempat hidupnya serta hak dan tanggung jawab te…
Materi ajar tema 1 subtema 1 pembelajaran 1 sampai 6
KELAS 4
SD AL – AZHAR 1 BANDAR LAMPUNG
TEMA 1
SUB TEMA 1 PEMBELAJARAN 1
BAHASA INDONESIA
Indikator:
3.1.1 Mengidentifikasi gagasan pokok dan gagasan pendukung setiap paragraf dari teks tulis.
4.1.1 Menyajikan gagasan utama dan gagasan pendukung setiap paragraf dari teks tulis dalam bentuk peta pikiran
Setiap bacaan biasanya terdiri atas beberapa paragraf. Setiap paragraf memiliki gagasan pokok yang diperkuat oleh gagasan pendukung. Gagasan pokok adalah ide utama yang dibahas dalam suatu bacaan, bisa berupa kalimat inti atau pokok paragraf. Gagasan pendukung adalah uraian atau tambahan informasi untuk gagasan pokok. Berikut beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk menentukan gagasan pokok setiap paragraf.
1. Bacalah paragraf dengan cermat!
2. Cermati kalimat pertama hingga terakhir!
- Apakah kalimat pertama merupakan gagasan pokok atau gagasan penjelas? Apakah kalimat kedua yang merupakan gagasan pokok? Teruslah membaca kalimat demi kalimat hingga gagasan pokok paragr…
Komentar