Materi Ajar : Kamis, 25 September 2025
Hari/Tanggal : Kamis, 25 September 2025
Kelas : IV Fatimah Az Zahra
Assalamu'alaikum warohmatullah wabarokatuh
Apa kabar anak sholih sholihah…
Semoga semuanya dalam keadaan sehat wal'aafiyat
Mari kita awali dengan membaca doa terlebih dahulu semoga kita selalu sehat dan diberikan kemudahan dalam melaksanakan kegiatan ujian hari ini! Jangan lupa tingkatkan iman dan takwa dengan selalu rajin melaksanakan solat 5 waktu, murojaah, sholat sunah Dhuha.
Pendidikan antikorupsi merupakan tindakan untuk mengendalikan dan mengurangi korupsi berupa keseluruhan upaya untuk mendorong generasi mendatang untuk mengembangkan sikap menolak secara tegas terhadap setiap bentuk korupsi.
Pendidikan anti korupsi adalah program pendidikan tentang korupsi yang bertujuan untuk membangun dan meningkatkan kepedulian warganegara terhadap bahaya dan akibat dari tindakan korupsi.
Pendidikan anti korupsi diberikan agar terciptanya generasi muda yang dengan sadar dan memahami bahaya korupsi, bentuk-bentuk korupsi, dan juga mengetahui sanksi-sanksi yang akan diterima jika seseorang melakukan korupsi.
2. Matematika
Capaian Pembelajaran matematika :
Elemen Bilangan: Peserta didik menunjukkan pemahaman dan intuisi bilangan (number sense) pada bilangan cacah sampai 10.000. Mereka dapat membaca, menulis, menentukan nilai tempat, membandingkan, mengurutkan, menggunakan nilai tempat, melakukan komposisi dan dekomposisi bilangan tersebut. Mereka juga dapat menyelesaikan masalah berkaitan dengan uang menggunakan ribuan sebagai satuan. Mereka dapat melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan bilangan cacah sampai 1.000.
Materi :
3. Bahasa Indonesia :
Tujuan Pembelajaran : Melalui diskusi kelompok, peserta didik dapat mengemukakan pendapat dengan jelas, dengan suara dan intonasi
Kegiatan Menyimak Teks
1. Menyimak Teks yang Dibacakan: Guru membacakan teks dengan
jelas dan peserta didik menyimak dengan saksama.
2. Menyimpulkan Informasi: Setelah menyimak, peserta didik
diminta untuk menyimpulkan informasi utama dari teks yang dibacakan.
3. Memahami Kosakata Baru: Peserta didik mengidentifikasi
dan memahami arti kosakata baru yang muncul dalam teks.
Strategi Pembelajaran
- Guru membacakan teks dengan intonasi yang tepat dan
berhenti sejenak untuk memberikan kesempatan peserta didik memahami.
- Setelah menyimak, peserta didik diminta menjawab
pertanyaan tentang teks atau menceritakan kembali informasi yang didapat.
- Diskusikan kosakata baru dan contoh penggunaannya dalam
kalimat.
Manfaat Kegiatan Menyimak
- Meningkatkan kemampuan menyimak dan memahami informasi.
- Memperkaya kosakata dan kemampuan berbahasa
Atau klik link berikut ini untuk melihat videonya : https://youtu.be/Kz4X2Db051g?feature=shared
Capaian Pembelajaran Seni Rupa :
Pada akhir Fase B, peserta didik mampu membuat karya seni rupa dengan menggunakan hasil pengamatan, pengalaman, perasaan, dan minatnya, dengan mengaplikasikan unsur-unsur rupa dan prinsip desain, serta menggunakan alat dan bahan dasar yang tersedia secara mandiri. Peserta didik juga mampu menjelaskan suatu karya seni dan proses penciptaannya dengan menggunakan kosakata seni rupa yang telah dipelajari
Tujuan Pembelajaran : Siswa dapat Mengetahui teknik pembuatan tekstur
Seni Rupa
Tidak ada komentar:
Posting Komentar