Materi Ajar : Senin, 22 September 2025
Hari/Tanggal : Senin, 22 September 2025
Kelas : IV Fatimah Az Zahra
Assalamu'alaikum warohmatullah wabarokatuh
Apa kabar anak sholih sholihah…
Semoga semuanya dalam keadaan sehat wal'aafiyat
Mari kita awali dengan membaca doa terlebih dahulu semoga kita selalu sehat dan diberikan kemudahan dalam melaksanakan kegiatan ujian hari ini! Jangan lupa tingkatkan iman dan takwa dengan selalu rajin melaksanakan solat 5 waktu, murojaah, sholat sunah Dhuha.
Tujuan Pembelajaran : Peserta didik mampu memahami operasi
perkalian bilangan cacah sampai 100 menggunakan benda konkret, gambar, dan
simbol
Capaian Pembelajaran : Peserta didik menunjukkan pemahaman
dan intuisi bilangan (number sense) pada bilangan cacah sampai 10.000. Mereka
dapat membaca, menulis, menentukan nilai tempat, membandingkan, mengurutkan,
menggunakan nilai tempat, melakukan komposisi dan dekomposisi bilangan
tersebut. Mereka juga dapat menyelesaikan masalah berkaitan dengan uang
menggunakan ribuan sebagai satuan. Mereka dapat melakukan operasi penjumlahan
dan pengurangan bilangan cacah sampai 1.000. Mereka dapat melakukan operasi perkalian
dan pembagian bilangan cacah sampai 100 menggunakan benda-benda konkret, gambar
dan simbol matematika. Mereka juga dapat menyelesaikan masalah berkaitan dengan
kelipatan dan faktor. Peserta didik dapat membandingkan dan mengurutkan
antar-pecahan dengan pembilang satu dan antar-pecahan dengan penyebut yang
sama. Mereka dapat mengenali pecahan senilai menggunakan gambar dan simbol
matematika.
Peserta didik menunjukkan pemahaman dan intuisi bilangan (number sense) pada bilangan desimal. Mereka dapat menyatakan pecahan desimal persepuluhan dan perseratusan, serta menghubungkan pecahan desimal perseratusan dengan konsep persen.
Hari ini kegiatan kita adalah evaluasi pembelajaran atau
penilaian sumatif dengan Materi :
- Perkalian tanpa menyimpan
- Perkalian dengan menyimpan
- Perkalian dengan simbol dan benda konkrit
Tujuan Pembelajaran : Murid dapat menjelaskan ragam
gaya yang terlibat dalam aktivitas sehari-hari
Capaia Pembelajaran : Peserta didik memahami bentuk dan
fungsi panca indra; siklus hidup makhluk hidup; wujud zat dan perubahannya
serta pemanfaatannya dalam kehidupan sehari-hari; bentuk dan sumber energi
serta perubahannya, gejala kelistrikan dan kemagnetan dalam kehidupan
sehari-hari; gaya dan pengaruhnya terhadap arah, gerak, dan bentuk benda;
pergantian hari, cuaca, dan musim di lingkungan dan pengaruhnya terhadap
kehidupan sehari-hari; peran, tugas, dan tanggung jawab serta interaksi sosial
yang terjadi di sekitar tempat tinggal dan sekolah; mengenal letak
kota/kabupaten dan provinsi tempat tinggalnya melalui peta
konvensional/digital; ragam bentang alam serta keterkaitannya dengan
profesi masyarakat; keanekaragaman hayati, keragaman budaya, kearifan lokal,
sejarah keluarga dan masyarakat tempat tinggalnya, dan upaya pelestariannya;
perbedaan kebutuhan dan keinginan, nilai mata uang dan fungsinya
Hari ini kegiatan kita adalah evaluasi pembelajaran atau
penilaian sumatif dengan Materi :
- Ragam gaya yang terlibat dalam aktivitas sehari-hari
- Gejala gaya gesek dalam kehiduan sehari-hari
- Gejala kemagnetan dalam kehidupan sehari-hari
Hari ini kegiatan kita adalah evaluasi pembelajaran atau
penilaian sumatif dengan Materi :
- Kosakata baru pada teks
- Homonim
- Awalan Me-
- Menemukan informasi
- Kalimat Majemuk
- TP : Murid dapat mengenal dan mengidentifikasi
lingkungan tempat tinggal (desa atau kelurahan, dan kecamatan) sebagai bagian
tidak terpisahkan dari wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Hari ini kegiatan kita adalah evaluasi pembelajaran atau
penilaian sumatif dengan Materi :
- lingkungan tempat tinggalku
- desa, kelurahan, dan kecamatan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar