Hari/Tanggal : Jumat, 7 Juni 2024
REMEDIAL AKHIR TAHUN
Muatan Pelajaran : IPAS
· Interaksi Sosial · Bentang Alam · Peta · Keragaman Budaya dan Hayati · Kearifan Lokal INDIKATOR SOAL : Disajikan beberapa pernyataan, peserta didik dapat menunjukkan pernyataan adanya interaksi sosial. Disajikan ilustrasi cerita, peserta didik dapat menentukan jenis interaksi sosial. Disajikan pernyataan, peserta didik dapat menentukan jenis bentang alam yang dimaksud dalam pernyataan. Disajikan nama-nama prodfesi, peserta didik dapat menunjukkan profesi berkaitan dengan suatu bentang alam. Disajikan gambar dan pernyataan, peserta didik dapat menentukan jenis peta. Disajikan pernyataan, peserta didik dapat menentukan komponen yang dimaksud dalam pernyataan. Disajikan pernyataan, peserta didik dapat memilih gambar fauna yang dimaksud dalam pernyataan. Disajikan pernyataan, peserta didik dapat menentukan jenis flora yang dimaksud dalam pernyataan. Disajikan pernyataan, peserta didik dapat memilih gambar tarian daerah yang dimaksud dalam pernyataan. Disajikan ilustrasi cerita, peserta didik dapat menentukan asal daerah suatu makanan khas. Disajikan ilustrasi cerita, peserta didik dapat menentukan asal suatu lagu daerah. Disajikan pernyataan, peserta didik dapat menentukan asal kearifan lokal suatu daerah yang dimaksud dalam pernyataan. Disajikan gambar kearifan lokal, peserta didik dapat menyimpulkan nama kearifal lokal tersebut. Disajikan ilustrasi cerita, peserta didik dapat menentukan manfaat dari kegiatan mempelajari sejarah. Disajikan pernyataan, peserta didik dapat menentukan bukti adanya perubahan sejarah. Disajikan suatu biografi tokoh, peserta didik dapat menentukan asal daerah tokoh tersebut. Disajikan gambar, peserta didik dapat menentukan nama tokoh yang terdapat di dalam gambar. Disajikan pernyataan, peserta didik dapat memilih nama provinsi pertama di Indonesia. Disajikan pernyataan, peserta didik dapat menyimpulkan jenis kebutuhan yang dimaksud dalam pernyataan Disajikan suatu memuaskan karena kebutuhan manusia, peserta didik dapat menentukan akibat yang ditimbulkan. Disajikan ilustrasi cerita barter, peserta didik dapat mengartikan suatu kata. Disajikan gambar, peserta didik dapat menentukan jenis kegiatan ekonomi suatu barang yang dimaksud. Disajikan ilustrasi cerrita, peserta didik dapat menyimpulkan penggolongan suatu barang berdasarkan skala prioritas. Disajikan ilustrasi cerita, peserta didik dapat menentukan jenis pelaku kegiatan ekonomi yang dimaksud dalam cerita. Disajikan nama-nama benda, peserta didik dapat menyimpulkan istilah untuk benda tersebut terkait dengan kebutuhan. Disajikan nama-nama benda, peserta didik dapat menentukan istilah untuk benda-benda tersebut terkait dengan alat pembayaran. Disajikan ilustrasi, peserta didik dapat menentukan interaksi sosial berdasarkan pelaku. Disajikan pernyataan, peserta didik dapat menyimpulkan bentang alam yang dimaksud dalam pernyataan. Disajikan suatu peta, peserta didik dapat memilih tanda panah yang menunjukkan wilayah tempat tinggalnya. Disajikan pernyataan, peserta didik dapat menentukan wilayah salah satu fauna endemik di Indonesia. Disajikan pernyataan, peserta didik dapat menentukan asal daerah suatu kearifal lokal yang ada di Indonesia. Disajikan suatu pengertian, peserta didik dapat menyimpulkan istilah dari kata yang berkaitan dengan kebutuhan manusia. Disajikan pernyataan, peserta didik dapat menentukan jenis uang. Disajikan gambar, peserta didik dapat menuliskan nilai mata uang yang ditunjukkan dalam gambar. Disajikan ilustrasi cerita, peserta didik dapat menentukan peran suatu tokoh cerita terkait kegiatan ekonomi. |
Disajikan pernyataan, peserta didik dapat menuliskan kebudayaan suatu daerah terkait suku, lagu, dan makanan khas.
Disajikan gambar kearifan lokal, peserta didik dapat menjalin gambar dengan tujuan pelaksanaan dan asal daerah kearifan lokal.
Disajikan beberapa ilustrasi kebutuhan manusia, peserta didik dapat mengklasifikasikannya ke dalam diagram prioritas.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar