Materi Ajar Kelas 4 B
Hari : Senin, 31 Juli 2023
Mata Pelajaran : PKN
Kelas : VI (Empat) B
BAB 1 : Pancasila sebagai nilai kehidupan
Mata pelajaran : Matematika
BAB 1 : Bilangan cacah besar
Mata Pelajaran : SBDP
Tujuan Pembelajaran PKN :
1. memiliki akhlak mulia dengan didasari keimanan dan ketakwaan kepada tuhan yang maha esa hal ini ditunjukan melalui sikap mencintai sesama manusia dan lingkungannya serta menghargai kebinekaan untuk mewujudkan keadilan sosial.
2. memahami makna dan nilai-nilai pancasila, serta proses perumusannya sebagai dasar negara, pandangan hidup bangsa dan ideologi negara melalui kajian secara kritis terhadap nilai dan karifan luhur bangsa Indonesia sebagai pedoman dan perspektif dalam berinteraksi dengan masyarakat global, serta mempraktikkan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari, baik di sekolah, rumah, masyarakat sekitar, dan dalam konteks yang lebih luas.
Tujuan Pembelajaran MTK :
peserta didik menunjukkan pemahaman dan intuisi bilangan (number sense) pada bilangan cacah sampai 10.000. Mereka dapat membaca, menulis, menentukan nilai tempat, membandingkan, mengurutkan, menggunakan nilai tempat, melakukan komposisi dan dekomposisi bilangan tersebut. Mereka juga dapat menyelesaikan masalah berkaitan dengan uang menggunakan ribuan sebagai satuan.peserta didik dapat melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan bilangan cacah sampai 1.000. Mereka dapat melakukan operasi perkalian dan pembagian bilangan cacah sampai 100 menggunakan benda-benda konkret, gambar dan simbol matematika. Mereka juga dapat menyelesaikan masalah berkaitan dengan kelipatan dan faktor.Tujuan Pembelajaran SBDP :
Pada akhir
fase, peserta didik mampu menilai hasil pencapaian diri dalam mengenal tari
sebagai wujud ekspresi diri, melalui pengamatan bentuk penyajian tari
berdasarkan latar belakang serta pengidentifikasian dalam menerapkan unsur
utama tari, level, perubahan arah, sebagai bentuk ekspresi tari kelompok yang
dapat menumbuhkan rasa cinta pada seni tari. |
Kesimpulan PKN:
Siswa dapat mengetahui tentang akhlak mulia dengan didasari keimanan dan ketakwaan dan memahami makna dan nilai-nilai pancasila, serta proses perumusannya sebagai dasar negara.
Kesimpulan Matematika:
Siswa dapat pemahaman dan intuisi bilangan (number sense) pada bilangan cacah sampai 10.000 dan Mereka juga dapat menyelesaikan masalah berkaitan dengan kelipatan dan faktor.
Kesimpulan SBDP:
peserta didik mampu menilai hasil pencapaian diri dalam mengenal tari sebagai wujud ekspresi diri.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar